Be Leader In Insurance !

Gabung di Mitra Fuse Pro

Gabung di Mitra Fuse Pro
Gabung di Mitra Fuse Pro

Sunday 29 June 2008

Menjadi Orang Tua adalah sebuah Pilihan ….. Menjadi Anak adalah Takdir ……

Menjadi Orang Tua adalah sebuah Pilihan ….. Menjadi Anak adalah Takdir ……

Kita memang bisa memilih pasangan hidup masing-masing sebelum menikah, dan kita juga bis amemilih untuk tidak menikah. Tetapi anak-anak kita tidak pernah bisa memilih siapa orang tuanya. Mereka lahir ke dunia karena kehendak orang tuannya , bukan kehendak mereka. Itulah sebabnya sebagai orang tua, sudah sewajarnya kita memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Pendidikan adalah hal terpenting yang bisa kita berikan kepada putra-puti kita. Kita menyadari bahwa pendidikan putra-putri kita merupakan hal yang sangat penting, pendidikkan sama dengan masa depan putra-putri kita. Kita tahu pendidikkan putra-putri kita memerlukan biaya dan biayanya sangat besar.

BERAPA BIAYA KULIAH MEREKA ?

Berdasarkan hasil survey di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, biaya pendidikkan selama di Universitas (sampai lulus) rata-rata adalah Rp. 50 juta. Sebenarnya biaya pendidikkan ini tidak terlalu besar, tetapi biaya tersebut setiap tahunnya mengalami kenaikkan 10 % (karena krisis moneter dan Inflasi). Kalau saat ini anak kita menjadi Rp. 60 juta ditambah kenaikkan 10 % per tahun selama 18 tahun maka akan menjadi Rp. 333 juta (biaya itu belum termasuk biaya sekolah dari TK, SD, SMP dan SMU).

APAKAH ANDA SUDAH MENSIAPKAN DANA SEBESAR ITU ….?

Misalkan Anda berusia 28 tahun saat anak pertama lahir, saat anak Anda masuk Universitas, Anda akan berusia 46 tahun. Di saat itu Anda harus segera mempersiapkan diri untuk masuk usia Pensiun Anda. Anda membutuhkan sejumlah Dana Besar sebagai persiapan untuk masa Pensiun Anda. Kalau Anda mempunyai 2 atau 3 orang anak, keadaan itu akan lebih parah lagi. Seringkali kita cenderung berpikir bahwa selama masih bekerja atau berdagang maka Dana itu pasti bisa terpenuhi.

APA YANG TERJADI BILAMANA ANDA TERPAKSA BERHENTI BEKERJA ATAU BERDAGANG KARENA TERKONDISI SAKIT KRITIS ATAU MENINGGAL DUNIA ….?

Hal itu tidak akan terjadi bila Anda mau menyisihkan sedikit dari Income (1 sd 5 % dari penghasilan Anda) bersama :

PRULINK ASSURANCE ACCOUNT PLUS (PAA+)

Pendidikkan anak Anda terjamin pasti dan Anda terhindar dari Kesulitan Keuangan

Biaya Pendidikkan putra-putri Anda memang mahal … tetapi bisakah Anda membayangkan betapa mahalnya harga yang harus dibayar oleh Putra-putri Anda, Apabila Anda sebagai Orang Tua GAGAL dalam menyediakan Biaya Pendidikkan mereka.

PRULINK ASSURANCE ACCOUNT PLUS (PAA +)

Adalah tabungan yang dirancang khusus untuk memastikan biaya pendidikkan putra-putri Anda dengan cara yang sangat mudah dan memberikan hasil yang sangat besar . Anda cukup menyisihkan sebesar Uang Saku dari Putra-putri dalam Tabungan PAA + dan Biaya Pendidikkan itupasti tersedia.

SETORAN DAN JANGKA WAKTU YANG FLEXIBLE

Dengan PAA +, Anda bebas menentukan kapan lama setoran tabungan, mulai dari 10 tahun, 7 tahun, 5 tahun dan 2 tahun saja, dan jumlah setorang bisa disesuaikan dengan keadaan keuangan atau budget bulanan Anda. Anda juga bisa dengan leluasa menarik setoran lanjutan sewaktu-waktu dikala Anda memerlukannya, dengan minimal penarikkan sebesar Rp. 500.000 dan saldo tabungan setelah penarikkan sebesar Rp. 1.000.000 (satu juta). Setoran juga tersedia dalam mata uang Rupiah dan Dollar.

PEMBAYARAN MELALUI KARTU KREDIT

Fasilitas ini memungkinkan Anda tidak perlu repot dating ke bank setiap kali mau menabung, Anda bisa hemat waktu, hemat bensin, hemat tenaga dan aman, PAA + bisa disetorkan melalui Kartu Kredit semua bank dan tidak ada pembebanan 3 % alias gratis 3 % yang umum pada saat Anda membeli suatu barang.

SUKU BUNGA BERSAING

Tabungan ini sangat transparan dalam hal bunga, bunga dari PAA + dikelola oleh para Profesional di bidang pengelolaan uang (Prudential Asset Management= PAM) dari Singapore dan Hongkong, sehingga Anda tidak dirugikan bila menabung secara rutin dalam jangka panjang. Bunga diberikan dalam kondisi Netto, bebas pajak, PAA + pasti memberikan hasil Investasi yang lebih besar daripada Tabungan Biasa.

Dana Investasi

Rata-rata % per tahun

Deposito Bank

9.39 %

PAA +

15,44 %

OTOMATIS PERLINDUNGAN ASURANSI

PAA + memberikan perlindungan Asuransi untuk setiap nasabah dan memastikan tersedianya Dana Pendidikan pada Putra-putri Anda di saat Anda sebagai Orang Tua (Ayah atau Ibu) salah satu terkena atau bisa keduanya yang terkondisi Sakit Kritis maka PRUDENTIAL sebagai penerbit PAA + akan menabungkan Tabungan PAA + Putra-putri Anda sampai usia anak Anda mencapai 25 tahun, walaupun pada kenyataannya Orang Tua dari Anak telah sembuh dari Sakit Kritisnya, komitmen ini dibuat sejak awal masuk dan akan diselesaikan sampai anak Anda mencapai usia 25 tahun.

Bila Anda membuka Tabungan PAA + untuk anak Anda (sebagai Tertanggung Utama) dan Anda sebegai Orang Tuanya sebagai (sebagai Tertanggung Tambahan 1 dan Tertanggung Tambahan 2 ) maka semua manfaat Fasilitas adalah untuk Tertanggung Utama seperti al :

- Rawat Inap

- Rawat ICU

- Bedah atau Operasi

- Aneka Perawatan di Rumah Sakit

- Visit Dokter di Rumah Sakit

- Juru rawat di rumah sejak keluar dari Rumah Sakit

- Biaya Ambulance

- Dll

-

Semakin besar nilai tabungan yang Anda sisihkan untuk menabung di PAA + maka makin besar pula Asuransi gratis yang diberikan.

  1. Masa Perlindungan kepada Tertanggung Utama seumur hidup (99 tahun)
  2. Rekening ini memberikan kemudahan tarik setor seperti tabungan di bank dengan saldo minimal setelah penarikkan sebesar Rp. 1 juta.
  3. PAA + memastikan fungsi Anda sebagai Orang Tua yang menabung buat Pendidikan anak Anda tetap terjaga sampai anak dewasa mencapai usia 25 tahun.

TRANSPARANT DAN UPDATE PAA +

Setiap nasabah yang membuka Tabungan PAA + akan dikirimkan Surat Pernyataan Transaksi yang menjelaskan dan mencerminkan pertambahan nilai tabungan Pendidikkan Putra-putri Anda di setiap bulannya.

Setiap tahun Pihak Penerbit Tabungan (Prudential) akan mengirimkan Laporan Tahunan mengenai Kinerja hasil Investasinya secara mendetail dan terinci.

SYARAT MEMBUKA TABUNGAN PAA +

  1. Minimal setoran awal sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu) atau menabung perhari Rp. 10.000,- dengan jangka waktu menabung yang ideal adalah 10 tahun dan setoran maksimal setoran tidak terbatas, bisa dalam Dollar ataupun Rupiah..
  2. Mengisi Formulir Aplikasi SPAJ
  3. Melampirkan Fotokopi Akta Lahir anak atau Surat Keterangan Lahir dari Rumah Sakit + FC KTP orang tua dan + FC buku imunisasi anak.
  4. Melampirkan bukti setoran awal (setor tunai/transfer/kartu kredit dsb)

Perkiraan Biaya Pendidikan (Universitas) di Indonesia

Jurusan

Tahun 2000

Tahun 2010

Tahun 2018

Ekonomi / Bisnis

Rp. 40.000.000,-

Rp. 114.000.000,-

Rp. 266.000.000,-

Teknik Industri/Komputer

Rp. 55.000.000,-

Rp. 157.000.000,-

Rp. 366.000.000,-

Kedokteran

Rp. 60.000.000,-

Rp. 172.000.000,-

Rp. 399.000.000,-

Biaya termasuk Uang Pangkal, Biaya Kuliah, Buku, Tempat Tinggal dan Uang saku

Berikut perbandingan Biaya Pendidikkan Anak di Amerika Serikat dengan perkiraan Uang Pangkal, Biaya Kuliah, Tempat tinggal dan uang saku.

Perkiraan Biaya Pendidikkan (Universitas) di Amerika

Jurusan

Tahun 2000

Tahun 2010

Tahun 2018

Ekonomi / Bisnis

USD 34,000

USD 51,000

USD 70,690

Teknik Industri/Komputer

USD 46,000

USD 69,000

USD 95,648

Kedokteran

USD 55,000

USD 82,000

USD 113.669

Biaya termasuk Uang Pangkal, Biaya Kuliah, Buku, Tempat Tinggal dan Uang saku

Melihat besarnya biaya pendidikkan diatas, adalah sangat bijaksana kalau sebagai orang tua kita mulai merencanakan biaya pendidikkan tersebut sejak dini, Perencanaan yang baik akan membantu kita untuk dengan mudah mewujudkan masa depan yang lebih pasti bagi putra-putri Anda.

CONTOH PERENCANAAN DENGAN PAA +

Bapak Ali berusia 32 tahun, istrinya berusia 28 tahun dan Putranya Brian usia 8 tahun.

Beliau memutuskan menabung selama 10 tahun dan menabung perbulannya sebesar Rp. 2 juta dengan kombinasi 50 % untuk Asuransi dan Tabungan 50 %,

Maka Brian mendapat nilai Tabungan di usianya (asumsi 15 % per tahun) adalah sbb :

Usia 17 tahun maka saldo tabungan PAA + = Rp. 313.108.000,- (tidak jadi diambil-2)

Usia 20 tahun maka saldo tabungan PAA + = Rp. 448.457.000,- (tidak jadi diambil-2)

Usia 25 tahun maka saldo tabungan PAA + = Rp. 855.237.000,-

Usia 50 tahun maka saldo tabungan PAA + = Rp. 26.833.458.000,-

Dengan menabung Rp. 2 juta perbulan, biaya itu akan tercukupi dan juga anak serta orang tua sebagai tertanggung utama dan tertanggung tambahan 1 dan tertanggung tambahan 2 dilindungi oleh manfaat Asuransi al :

  1. Manfaat Meninggal (tertanggung utama) = Rp. 500.000.000,-
  2. Manfaat bila Tertanggung Tambahan 1 sakit kritis = Rp. 24.000.000,- sd usia anak 25 tahun.
  3. Manfaat bila Tertanggung Tambahan 2 sakit kritis = Rp. 24.000.000,- sd usia anak 25 tahun.
  4. Manfaat Rawat Inap/hari (tertanggung utama) = Rp. 750.000,- system kartu
  5. Manfaat Rawat Inap ICU (tertanggung utama) = Rp. 1.500.000,- system kartu
  6. Rawat Inap/hari (tertanggung utama) = Rp. 640.000,- system rembursment
  7. Rawat Inap ICU (tertanggung utama) = Rp. 1.280.000,- system rembursement
  8. Jadi Total Rawat Inap untuk tertanggung utama sebesar Rp. 750.000,- + Rp. 640.000,- = Rp. 1.390.000,- per hari di Rumah Sakit.

Seseorang pernah menuliskan sebuah kata-kata indah yang perlu kita renungkan. Meskipun dia sudah tidak bisa lagi kita temui, hasil karyanya yang menyentuh hati, pengabdiannya yang totalitas, membuat dia akan tetap dikenang dan tertulis dengan “TINTA EMAS” dalam sejarah kehidupan manusia.

To keep a lamp Burning, You must keep putting Oil In it. (Mother Theresia)

Benar untuk menjaga supaya pelita tidak pernah padam, kita harus mengisinya dengan minyak terus menerus. Setiap kepala keluarga adalah pelita di dalam Rumah Tangganya, meskipun Cahaya Pelita tidak seterang Cahaya Lampu, tetapi terangnya sangat berarti untuk menerangi rumahnya dari kegelapan malam. Terang Cahaya Pelita jauh berharga daripada hatga minyak yang harus kita isikan kedalam pelitanya. Ijinka anak dan istri Anda menuliskan sebuah Cerita Indah tentang diri Anda dengan TINTA EMAS.

Tuliskan pula nama Istri dan nama Putra-putri Anda pada PAA +

No comments:

BUKU TAMU ANDA

Subscribe to billie_insurance
Powered by finance.groups.yahoo.com

ChangingLINKS